Selamat Datang di thetrekkers.com

PERBANDINGAN SAMPAN ALUMINIUM dan SAMPAN FIBERGLASS

sampan aluminium

apa yang perlu di ketahui tentang sampan fiberglass dan sampan aluminium?

Ada berbagai merek, gaya, dan bahan yang pasti membingungkan siapa saja. jika Anda telah berhasil mempersempit pilihan antara sampan aluminium dan fiberglass, maka Anda tidak perlu lagi mempertimbangkan banyak hal. disini akan di jelaskan mengenai bahan, kinerja, dan daya tahan untuk membantu membuat keputusan.

Proses pembuatan

Sampan Aluminium

aluminium di tekuk menggunakan alat khusus dan dilas untuk menggabungkan bagian-bagian perahu. bahan aluminium digunakan karena akan membuat konstruksi sampan lebih kuat. perahu perahu dengan bahan aluminium merupakan yang paling tangguh dari semua sampan.

Sampan Fiberglass

ini adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan perahu yang terbuat dari resin plastik yang diperkuat dengan serat kaca dan bahan lainnya. bejana ini dibuat dari campuran untaian pendek serat cincang dan resin plastik. Campuran ini kemudian disemprotkan ke dalam cetakan dan diikat untuk membuat bahan lembaran.

Performa

sampan aluminium

sampan aluminium sangat tahan lama, ringan dan tangguh.

sampan fiberglass

fiberglass juga tahan lama dan kaku. perahu fiberglass lebih mudah dibentuk untuk membuat body perahu yang lebih halus.

daya tahan

sampan aluminium

aluminium tidak menimbulkan korosi, dan bahan ini tahan sangat baik bahkan ketika terkena sinar matahari langsung selama berjam-jam.
tidak peduli kondisi cuaca, aluminium tetap tahan lama dan tidak akan korosi. sampan aluminium juga dapat ditinggalkan di luar sepanjang musim.
namun ketika sampan aluminium terbentur dengan cukup keras, maka akan meninggalkan lekuk kpada badan perahu.

sampan fiberglass

permukaan fiberglass agak halus, mereka berat tetapi tidak terlalu kuat. fiberglass tidak akan meninggalkan lekuk ketika terbentur dengan keras. namun ketika terjadi benturan dengan cukup keras, badan fiberglass dapat retak bahkan pecah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *