Selamat Datang di thetrekkers.com

Keuntungan yang didapatkan jika memiliki perahu aluminium – Perahu Thetrekkers Jogja

keuntungan menggunakan perahu aluminium – Dari semua jenis perahu yang dapat Anda pilih, perahu aluminium adalah salah satu yang paling populer. Aluminium merupakan bahan yang kuat dan menjadikannya sebagai bahan idaman untuk membuat perahu. Banyak sekali kelebihan yang akan Anda dapatkan dari penggunaan perahu dengan bahan aluminium. Salah satu kelebihan nya adalah bahwa Anda tidak akan memerlukan banyak perbaikan pada perahu aluminium, dengan begitu Anda dapat menghemat biaya perawatan perahu.

Jadi, apa keuntungan menggunakan perahu aluminium?

> Kuat

Aluminium termasuk bahan yang kuat untuk ukuran body perahu. Namun memungkinkan fleksibilitas untuk konstruksi body perahu.

Badan perahu yang terbuat dari bahan aluminium dapat menerima benturan yang cukup keras yang tidak bisa di terima oleh bahan perahu lainnya.

Aluminium juga memiliki resiko lebih rendah tertusuk atau retak saat bertabrakan.

> Ringan

Aluminium adalah bahan kuat namun sangat ringan. bahkan beratnya sepertiga dari berat baja. Berkat bobotnya yang ringan, Anda tidak akan kesulitan saat memindahkan perahu.

Kita ambil contoh perahu rescue yang terbuat dari bahan karet dan bahan aluminium. Untuk mengangkat perahu karet dibutuhkan 4 sampai 6 orang untuk menahan beban perahu karet. Berbeda jika mengangkat perahu aluminium, hanya dengan 4 orang untuk menyeimbangkan perahu saat diangkut.

> Anti karat

aluminium merupakan bahan yang tahan terhadap korosi. Perahu bahan aluminium tidak akan mudah berkarat meskipun diletakkan diluar ruangan dengan cuaca yang berubah-ubah.  Bahan aluminium yang anti karat ini membantu perahu aluminium memiliki jangka waktu pemakaian yang lebih lama.

> Aman

Tidak hanya kuat dan ringan, tetapi perahu aluminium juga aman. Untuk kegiatan rescue atau patroli saat terjadi banjir di daerah perkotaan, perahu aluminium akan lebih aman digunakan daripada perahu karet.

Dengan hazard bawah air yang banyak terdapat benda tajam seperti pagar rumah, papan reklame serta dahan pohon yang akan membuat perahu karet mudah bocor saat tergores maupun tertusuk. Hal tersebut tidak akan terjadi jika menggunakan perahu aluminium yang tahan terhadap tusukan benda tajam.

> Biaya perawatan sangat terjangkau

Meskipun aluminium kuat, namun ada kalanya mengalami kerusakan. sisi kapal mungkin akan penyok setelah terjadi benturan keras.

Biaya perbaikan yang dikeluarkan pun jauh lebih terjangkau jika dibandingkan perbaikan pada perahu fiber dan perahu karet.

 

Baca Juga : Perbandingan Kelemahan dan Kekuatan Bahan Body Perahu 

 

> Nilai jual kembali yang lebih tinggi

Karena memiliki umur yang panjang, anti karat, dan minim perawatan, perahu aluminium ini dapat mempertahankan nilainya. Ini berarti nilai jual kembali perahu aluminium cenderung mendekati harga awal saat Anda membeli perahu tersebut.

Keberlanjutan juga perlu diperhitungkan dalam nilai jual kembali, karena seluruh struktur aluminium tidak aus seiring berjalannya waktu, serta material yang tidak mengalami penurunan kualitas.

Sekarang Anda sudah tahu lebih banyak tentang keuntungan memiliki perahu aluminium. Jadi, sudah menentukan perahu apa yang akan Anda pilih?

 

Perahu aluminium thetrekkers

Thetrekkers mengembangkan perahu aluminium berbekal pengalaman membuat perahu yang sama dengan bahan plastik. Thetrekkers menyadari bahwa aluminium merupakan bahan terbaik untuk membuat perahu.

Harapan ke depan perahu dengan bahan aluminium ini bisa dipakai oleh SAR pantai yang selama ini mengalami hambatan dengan menggunakan perahu karet dimana perahu karet lebih sering bocor dan agak rewel dalam hal perawatan. Harapan lebih besarnya adalah jenis perahu ini bisa digunakan oleh masyarakat tepian sungai yang sering terkena banjir, karena jenis perahu ini bisa tahan lama dan minim biaya dan waktu perawatannya.

Thetrekkers telah memproduksi banyak perahu aluminium berbagai jenis, diantaranya adalah perahu LCA atau Landing Craft Aluminium Boat. Perahu LCA merupakan pengembangan dari perahu LCR atau Landing Craft Rubber Boat. Dibandingkan dengan perahu LCR, perahu LCA memiliki lebih banyak keuntungan bagi pemilik perahu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *