Selamat Datang di thetrekkers.com

Tenda Posko Praktis untuk Situasi Darurat

Tenda posko praktis untuk situasi darurat

tenda posko praktis untuk situasi darurat

Kamp pengungsi adalah pemukiman sementara yang di bangun untuk tempat tinggal sementara orang-orang yang berada dalam situasi sulit seperti pengungsi. Kamp-kamp pengungsi biasanya menampung orang-orang terlantar yang telah meninggalkan negara asal mereka. Di Indonesia sendiri, kamp pengungsian biasa di gunakan sebagai tempat tinggal sementara masyarakat yang terkena dampak bencana alam seperti banjir, gempa bumi, gunung meletus dan sebagainya. Kamp-kamp pengungsian ini biasanya dibangun dan di jalankan oleh pemerintah, PBB, PMI, serta LSM.
Kamp-kamp pengungsian umumnya dibangun dadakan dengan tujuan memenuhi kebutuhan dasar pengungsi untuk sementara.

Kamp pengungsian biasa nya menggunakan tenda-tenda posko atau tenda pleton yang cukup besar dan dapat menampung banyak pengungsi sekaligus.

Tenda pengungsian termasuk dalam tenda darurat. Tenda darurat harus bisa didirikan dalam waktu sesingkat mungkin.

Jenis-jenis tenda

1. Tenda camping dome

Tenda seperti ini banyak di gunakan oleh orang-orang yang memiliki hobi seperti traveling, backpacking, serta hiking. Tenda camping dome memiliki kapasitas beragam mulai dari 2 orang hingga 6 orang. Sifat tenda yang ringan dan sangat praktis semakin mempermudah para backpacker untuk membawa nya bersama tas ransel atau tas carrier . Tenda model seperti ini biasanya di kaitkan dengan tas carrier bagian atas atau samping.

2. Tenda pramuka

tenda pramuka

Tenda pramuka ini hampir sama seperti tenda camping dome. Beda nya, tenda pramuka bisa muat 8 hingga 10 orang. Tenda model ini biasanya di pakai oleh anak sekolah untuk berkemah dalam kegiatan pramuka.

3. Tenda Pleton/komando

konveksi tenda jogja

Baca juga : Katalog Tenda Komando Thetrekkers Jogja

Jenis tenda pleton banyak di gunakan oleh instansi militer. Tenda pleton atau tenda komando memiliki kapasitas penampungan yang lebih banyak bahkan bisa puluhan. Tenda seperti ini juga banyak di pakai saat terjadi keadaan darurat. Contohnya untuk tempat tinggal sementara para pengungsi yang terkena dampak bencana alam.

4. Tenda Posko

konveksi tenda jogja

Model tenda posko seperti ini banyak di pakai dalam acara penyuluhan, ruangan medis saat di lapangan, rest area dan acara lainnya di lapangan atau luar ruangan. Untuk tenda-tenda pengungsian juga banyak menggunakan tenda posko ini. Ruangan nya yang lebih luas menjadi salah satu faktor efektifitas penggunaan tenda posko sebagai tempat tinggal sementara para pengungsi.

Tenda Posko Praktis kerangka galvanis produksi Thetrekkers Jogja

Thetrekkers merupakan produsen tenda kerangka besi dan kerangka tiup yang bertempat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tenda yang kami buat merupakan tenda modern yang praktis dan lebih efisien untuk situasi darurat seperti kamp – kamp pengungsian.

Mengapa praktis?
Tenda Thetrekkers sudah tidak lagi menggunakan tali temali serta patok tenda untuk mendirikan nya. Tenda ini menggunakan kerangka yang terbuat dari besi galvanis. Karena menggunakan besi galvanis, kerangka tenda Thetrekkers akan awet karena tidak mudah korosi.

Pemasangan kerangka bisa di lakukan dengan sangat cepat sehingga dapat menghemat banyak waktu.
Selain menghemat waktu, penggunaan tenda ini juga dapat menghemat tempat karena tidak lagi menggunakantali temali sebagai penguat.

Penggunaan tali temali hanya akan menyita banyak tempat, area samping tenda yang seharusnya bisa di lewati dengan leluasa akan terhalangi karena banyak tali yang melintang.
Dan karena tidak menggunakan tali dan patok tenda lagi, sehingga tenda ini dapat di dirikan diatas permukaan semen atau permukaan padat lainnya.

 

Cara Mendirikan Tenda Kerangka Besi – Konveksi Tenda thetrekkers Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *