Selamat Datang di thetrekkers.com

Jual Tenda Udara/Tenda Tiup/Inflatable Tent – Produsen Tenda Jogja

Jual Tenda Tiup, Inflatable tent, Air tent – Tenda tiup ini di pilih karena penggunaan nya yang sangat mudah dan praktis. Karena menggunakan kerangka tabung, tenda tiup ini tidak memerlukan orang banyak dan tenaga lebih untuk mendirikan nya. Anda cukup duduk bersantai sambil melihat tenda tiup terisi udara dengan bantuan kompresor.

Hal ini tidak akan Anda dapatkan jika menggunakan tenda kerangka besi.

Tenda Tiup Kerangka Tabung

Tenda tiup merupakan tenda modern yang menggunakan tabung sebagai kerangka nya. Tabung dibentuk sedemikian rupa untuk menjadi sebuah kerangka tenda yang kokoh. Bahan yang kami gunakan untuk membuat kerangka tabung merupakan bahan PVC 1.100 yang tebal dan kuat. Ketahanan tenda kerangka tiup ini tidak jauh berbeda dengan tenda kerangka besi.

 

Perbedaan tenda udara atau tenda tiup dengan tenda kerangka

> Kerangka

pada tenda umumnya, kerangka yang digunakan merupakan kerangka bongkar pasang yang terbuat dari besi. Pada saat mendirikan tenda, kerangka harus di rakit satu persatu begitupun saat pembongkaran tenda.

sedangkan pada tenda tiup, kerangka yang di gunakan berupa kerangka tabung yang tidak perlu merakit ulang saat akan di dirikan. Saat selesai di gunakan, tenda dapat di lipat dan menghemat lebih banyak tempat penyimpanan.

tenda kerangka tiup

kerangka tabung tenda udara

> Daun tenda

daun tenda atau kain tenda pada inflatable tent menyatu dengan kerangka tabung. Hal ini membuat tenda udara menjadi lebih praktis dibandingkan dengan tenda kerangka pada umumnya.

> Pemasangan

pada tenda kerangka biasa, langkah pertama yang harus di lakukan adalah merangkai kerangka awal satu persatu baru kemudian memasang kain tenda.

inflatable tent atau tenda udara adalah tenda modern yang paling praktis. Hanya perlu meyiapkan kompresor saja dan memasangkan nya pada lubang udara yang sudah ada pada tenda tiup. Yang perlu Anda lakukan hanyalah duduk dan menunggu kerangka tenda terisi udara hingga tenda dapat berdiri dengan kokoh.

Cara Mendirikan Tenda Udara

> Waktu pemasangan

karena harus memasang kerangka satu per satu, waktu yang di butuhkan untuk mendirikan tenda kerangka besi jauh lebih lama dibandingkan dengan pemasangan tenda udara. Pada jenis tenda yang masih menggunakan tali temali serta patok tenda, tentu waktu yang di butuhkan untuk mendirikan tenda akan lebih lama lagi dan pastinya lebih rumit.

tidak lebih dari 10 menit waktu yang di butuhkan untuk tenda udara atau tenda tiup dapat berdiri kokoh. Angin dari kompresor dapat menyebar dengan cepat dan tenda tiup bisa siap dalam hitungan menit. Hal ini tentu lebih efektif dan efisien untuk kebutuhan militer yang mengharuskan pemasangan tenda dilakukan dalam waktu singkat.

> Ketahanan

meskipun tidak menggunakan banyak tali temali dan patok tenda, tenda kerangka tiup memiliki ketahanan yang tidak kalah dengan tenda kerangka besi. Tenda tiup ini aman di gunakan di luar ruangan.

> Setelah pemakaian

setelah selesai di gunakan, tenda kerangka besi akan di bongkar satu persatu. Kerangka, tali, dan patok tenda di kumpulkan untuk kemudian di jadikan satu dengan kain tenda untuk di disimpan.

pada tenda udara, Anda cukup membuka penutup pada lubang udara dan menunggu tenda kempes dengan sendirinya. Anda tidak membutuhkan tenaga ekstra untuk mendirikan tenda maupun merapikan tenda setelah di gunakan. Setelah udara dalam kerangka tenda telah habis, Anda dapat melipat nya dan menyimpannya. Anda tidak perlu memisahkan antara kerangka tabung dan kain tenda. Tenda dapat langsung di lipat setelah udara dari kerangka tabung habis.

Cara Melipat Tenda Tiup dengan RAPI

Tenda tiup merupakan tenda multifungsi. Selain digunakan untuk tenda posko ataupun tenda regu, tenda udara bisa juga di gunakan untuk tenda panggung. Desain yang simpel namun tetap elegan membuat tenda tiup tetap sesuai untuk tenda panggung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *