Selamat Datang di thetrekkers.com

Tangki Air Lipat : Solusi mudah dan cepat distribusikan air ke masyarakat

tangki air lipat

Solusi mudah dan cepat distribusikan air ke masyarakat

Kekeringan merupakan ancaman serius bagi masyarakat. Kurangnya air minum dapat menyebabkan dehidrasi dan gejala lain yang berhubungan. Hal tersebut sangat serius terutama untuk daerah yang jauh dari fasilitas medis yang baik. Dengan ketersediaan air yang lebih sedikit, kualitas air juga semakin buruk. Kekeringan panjang mengharuskan masyarakat dapat menghemat persediaan air dengan baik.
Kekeringan juga berdampak buruk pada berbagai sektor, seperti pertanian, produksi, pariwisata, dan rekreasi. Bisnis seperti penyewaan olahraga air mungkin terkena dampak finansial selama kekeringan. Tujuan wisata seperti wisata air dapat di banjiri pengunjung karena suhu yang panas membuat mereka memilih ber rekreasi di dekat air. Namun juga bisa sepi pengunjung karena air kolam atau sungai yang mengering. Kekeringan juga dapat mempengaruhi kenaikan harga pangan dan energi. Efek dari tanaman petani yang mengering karena kekurangan air dapat berpengaruh pada kelangkaan pangan dan mempengaruhi kenaikan harga pangan.

Dampak Ekonomi

Petani dan peternak mungkin harus mengeluarkan banyak biaya tambahan seperti untuk makanan dan minum ternak jika kekeringan terus terjadi. Petani harus mengeluarkan uang untuk biaya pengairan karena air sungai yang telah mengering atau bahkan harus mengebor sumur baru.
Bisnis yang bergantung pada pertanian, seperti perusahaan makanan yang membutuhkan supply bahan utama dari petani akan ikut terkena imbasnya. Pasokan bahan dari petani tersendat karena hasil panen yang tidak maksimal akan berpengaruh pada produksi, produksi yang menurun akan berpengaruh pada omset perusahaan.
Bisnis yang menjual perahu maupun peralatan wisata air lainnya tidak dapat menjual sebagian besar barang mereka karena kekeringan telah mengeringkan danau dan sumber air lainnya.
Perusahaan yang fokus pada sumber listrik tenaga air atau PLTA mungkin harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk sumber bahan bakar lain jika ada kekeringan yang membuat debit air tidak lagi deras. Dan perusahaan air mungkin harus mengeluarkan uang untuk pasokan air baru atau tambahan persediaan.

Dampak Lingkungan

Kekeringan juga mempengaruhi lingkungan dengan berbagai cara.Tumbuhan dan hewan membutuhkan air, dan terkadang air di habiskan untuk kebutuhan manusia. Ketika kekeringan terjadi, persiapan makanan mereka bisa menyusut dan habitat mereka bisa rusak. Selain itu, udara yang kering dan panas juga sangat beresiko meningkatkan potensi kebakaran hutan dan lahan.

Ketika kemarau panjang terjadi, persediaan air di masyarakat kian menipis, sumber mata air yang tersedia pun mulai surut. Masyarakat hanya bisa pasrah dan menunggu datangnya hujan agar persediaan dan sumber air kembali penuh. Disinilah peran perusahaan air minum dan lembaga pemerintah lainnya untuk memberikan donasi atau bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. Pasokan air bersih untuk masyarakat biasanya akan di datangkan dengan bantuan truk tangki. Setelah sampai di tempat yang dituju, air kemudian di distribusikan ke masyarakat dengan bantuan selang yang ada pada truk tangki. Dengan begitu, masyarakat harus mengantri satu per-satu menunggu giliran untuk mengisi derigen derigen mereka. Padahal solusi mudah dan cepat untuk men distribusikan air ke masyarakat.

 

Solusi mudah dan cepat distribusikan air ke masyarakat
tangki air lipat

pendistribusian air untuk masyarakat Rt. 56 Rw. 17 Plampangb1, Kalirejo, Kokap, kulon progo dengan menggunakan tangki air lipat.

Dengan menggunakan media seperti tangki air lipat, dapat membantu proses pendistribusian air ke masyarakat menjadi lebih efektif. Air dari truk tangki tidak langsung di distribusi kan ke masyarakat saat itu juga. Air dari truk tangki di pindahkan ke tangki air lipat terlebih dahulu, dan masyarakat dapat mengambil air dari tangki air lipat tersebut.

Bukannya tambah ribet dan tidak efektif, justru dengan di pindahkan ke tangki air lipat terlebih dahulu, akan mempermudah masyarakat untuk mengambil air. Jika dari truk tangki langsung, masyarakat harus datang saat itu juga dan mengantri untuk bisa mengisi derigen mereka dari selang truk. Jika air di pindahkan ke tangki air lipat terlebih dahulu, masyarakat dapat mengakses air dari segala sisi. Ketika air dari truk tangki sudah di pindahkan semua ke tangki air lipat, maka truk tangki dapat meninggalkan lokasi dan beralih ke lokasi lainnya. Dengan begitu, truk tangki tidak perlu menunggu semua warga mendapat air dari selang truk, yang tentu saja hal tersebut akan memakan waktu yang lebih lama.

 

tangki air lipat untuk distribusi air

Tangki air lipat digunakan untuk memudahkan proses mendistribusikan air ke masyarakat.

Sudah banyak jenis tangki air, namun tidak  banyak yang mengembangkan tangki air lipat dengan bahan dan kualitas yang baik.

Kunjungi tautan berikut untuk melihat jenis dan macam produk tangki air lipat berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *