Selamat Datang di thetrekkers.com

Mengapa Harus Memilih Perahu Aluminium ? – Thetrekkers

perahu aluminium

Aluminium merupakan bahan produksi yang memiliki banyak kelebihan. Selain persediaan nya yang berlimpah, bahan aluminium juga tidak mudah berkarat. Sehingga banyak produsen yang mulai beralih menggunakan bahan aluminium terutama bidang usaha perabot rumah tangga, kaleng makanan dan minuman, serta masih banyak lagi barang-barang berbahan aluminium yang biasa kita jumpai dalam kehidupan sehari hari. Tak hanya perkakas rumah tangga saja, Thetrekkers berinovasi mengembangkan bahan aluminium menjadi sebuah perahu multifungsi. Sampai saat ini Thetrekkers telah berhasil memproduksi perahu aluminium dengan berbagai macam fungsi. Diantara nya adalah perahu mancing, perahu wisata, perahu rescue, dan juga perahu sampah.

 

Mengapa kami menggunakan bahan aluminium?

Perahu berbahan aluminium memiliki banyak keunggulan dibandingkan menggunakan bahan karet maupun bahan fiberglass. Perahu ini tidak akan mudah bocor saat berbenturan dengan benda tajam maupun benda keras. Tidak seperti perahu bahan fiber yang rentan bocor saat berbenturan dengan benda keras. Perawatan perahu bahan aluminium juga sangat murah dan sangat mudah. Jika terjadi kerusakan, pemilik bisa memperbaiki perahu nya sendiri. Berbeda dengan perahu fiber jika terjadi kerusakan atau kebocoran, pemilik perahu harus mendatangkan teknisi yang memang ahli dalam bidang tersebut, biaya yang di keluarkan untuk perbaikan perahu fiber juga tidak murah.

Sama hal nya dengan perahu karet yang  di gunakan untuk water rescue. Perahu karet sangat rentan bocor saat di gunakan untuk evakuasi. Biaya yang di keluarkan untuk perbaikan perahu karet juga tidak sedikit. Jika perahu rescue dari bahan karet bocor bersamaan, biaya yang di keluarkan untuk perbaikan akan lebih banyak lagi. Daripada menggunakan rubber boat yang berkali-kali bocor lebih baik menggunakan perahu aluminium yang awet dan tidak mudah bocor.

Baca juga tentang Keunggulan Perahu Rescue Bahan Aluminium

 

KEUNGGULAN PERAHU ALUMINIUM :

    1. Tahan terhadap benturan dan tidak mudah bocor
    2. Memiliki jangka pakai yang lebih lama sampai 15 tahun
    3. Perahu ini sangat ringan, diangkat oleh 2-4 orang saja sudah bisa dan sangat ringan
    4. Sangat mudah bermanuver
    5. Mobilisasi sangat mudah sekali, bisa diagkut menggunakan mobil pick up
    6. Tidak memerlukan perawatan khusus
    7. Biaya perawatan sangat murah bahkan hampir nol
    8. Tidak memerlukan penyimpanan khusus
    9. Bisa di letakkan di luar ruangan tanpa perlu khawatir perahu akan berkarat
    10. Anti bocor dan anti karat
    11. Pengelasan pada perahu aluminium thetrekkers sangat rapi sehingga tampilannya dapat sama persis seperti menggunakan bahan fiber
    12. Selain itu, perahu ini dapat di cat dan bisa menyerupai penampilan perahu fiber

 

Mengapa Harus Perahu Aluminium?

 

Banyak keuntungan yang di tawarkan kapal aluminium, tetapi tidak perlu khawatir tentang harga. Harga kapal aluminium tidak sejahat yang di bayangkan jika dibandingkan dengan kapal fiberglass yang tidak memiliki keunggulan sebanyak kapal aluminium. Ini saatnya, Anda beralih menggunakan kapal/perahu dengan kualitas terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *